Jumat, 15 Juni 2012

Profil Timnas Spanyol di Euro2012

Diposting oleh Silvia Marlina di 12.09



Spanyol yang menjuarai turnamen ini dua kali sekaligus sebagai juara bertahana piala eropa akan menghadapi hadangan dari berbagai team. Kesuksesan Spanyol akan menjadi hattrick bagi timnasnya jika kembali menjuarai piala eropa 2012 nanti. Setelah menjuarai Piala Eropa 2008 dimana di final mengalahkan Jerman 1-0 melalui goal Fernando Torres kesuksesan Spanyol berlanjut ke Piala Dunia 2010, tantangan untuk hattrick menanti Spanyol di bulan juni nanti. Selain menjuarai piala eropa 2008, Spanyol sebelumnya pernah menjuarai turnamen ini yaitu tepatnya di Euro 1964.

Spanyol juga pernah hampir menjuarai Euro 1984 setelah masuk ke babak Final dan berhadapan dengan Perancis, namun Spanyol harus puas menjadi runner up setelah kalah 2-0 dari Perancis. Prestasi lainnya bagi timnas Spanyol di kancah piala eropa adalah 4 kali perempat finalis yaitu di Euro 1968, Euro 1976, Euro 1996 dan Euro 2000. Selebihnya Spanyol harus kandas di babak grup di turnamen final Piala Eropa. Spanyol di grup ini di favoritkan akan lolos baik sebagai juara grup maupun runner up grup, ini di karenakan lawan terberat di grup ini hanyalah Italia sedangkan dua tim lainnya di anggap tidak akan memberikan perlawanan lebih bagi Spanyol. Pelatih utama Spanyol Vicente del Bosque di percaya menangani timnas Spanyol di piala eropa 2012 nanti.

Bosque akan mencoba mengulangi kesuseksan Luis Arangones di turnamen Euro ini. Timnas Spanyol yang juga dibawa menang oleh Bosque di piala dunia 2010 tampaknya tetap akan menggunakan beberapa nama senior di timnas spanyol dimana tentunya di tambah oleh beberapa pemain muda. Pemain Senior seperti Xavi Hernandez, Carlos Puyol dan Iker Casillas akan di temani oleh darah muda seperti Javi Martinez, Pedro Rodriguez dan Thiago Alcantara. Para pemain tersebut rata-rata di dominasi oleh dua team besar Liga Primera Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Berikut kami tampilkan perkiraan susunan pemain yang akan di bawa oleh Vicente del Bosque di piala eropa nanti.

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdez (Barcelona)
Bertahan: Raul Albiol (Real Madrid), Carlos Puyol (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Carlos Marchena (Villarreal), Joan Capdevilla (Benfica), Alvaro Arbeloa (Real Madrid)

Gelandang: Xavi Hernandez (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquet (Barcelona), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Jesus Navas (Sevilla), Javi Martinez (Athetico Bilbao)

Penyerang: Fernando Torres (Chelsea), David Villa (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Llorente (Athletico Bilbao)

Sumber : http://agenliga.com/profil-tim-euro-2012-grup-c-spanyol-italia-republik-irlandia-dan-kroasia.php

0 komentar:

Posting Komentar

 

Silvia Marlina Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea